Pegaf Vaksin Perdana Covid-19, Diikuti Plh Bupati, Bupati Terpilih dan Nakes

0
58
Plh Bupati Pegunungan Arfak, Ever Dowansiba saat menjalani vaksin Covid-19 di RSU Provinsi Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kabupaten Pegunungan Arfak,Kamis (18/2/2021) hari ini mulai melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19, yang dimulai dari Plh Bupati Pegunungan Arfak, Ever Dowansiba dan diikuti bupati terpilih Yosias Saroy. Selanjutnya diikuti seluruh tenaga kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak.
Plh Bupati Pegaf, Ever Dowansiba saat ditemui usai vaksinasi, di RSU Provinsi mengimbau dan menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Pegaf agar dapat mengikuti program pelayanan vaksinasi Covid-19. “Jangan kita ragukan ini,” katanya.
Sejak awal hingga 30 menit sesudah divaksin Ever mengaku tidak merasa gejala apa-apa. “Saya mau sampaikan kita jaga imun tubuh kita, dan kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” ajaknya.
Yosias Saroy mengatakan  bersama wakilnya dan Plh Bupati sudah melakukan vaksinasi. Ini membuktikan bahwa vaksin aman untuk semua masyarakat. “Saya mau sampaikan kepada masyarakat yang ada di Papua Barat, khususnya Kabupaten Pegaf, tidak usah takut, tidak boleh dengar hoax yang berkembang di media sosial, tetapi mari kita mendukung program pemerintah pusat, kita amankan sampai ke daerah, termasuk semua pejabat dan pekerja yang ada, karena kita berhadapan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.
Yosias mengimbau kepada semua masyarakat di Pegaf untuk siap menerima vaksin, karena ini aman untuk menjaga imun dan membentuk anti bodi, agar tidak terkena Covid-19. “Walaupun kita masih dalam zona hijau, tetapi kita punya hikmat yang ada sebaiknya kita mencegah,” imbaunya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.