Hasil Reses DPRD Mansel Segera Diparipurnakan

0
133
Wakil Ketua I DPRD Mansel, Luther Waran.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Wakil Ketua DPRD Manokwari Selatan Luther Waran menyampaikan bahwa kegiatan anggota dewan Mansel untuk saat ini adalah menunggu rekapan hasil reses untuk diparipurnakan.
Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020) politisi dari Partai Nasdem ini menyampaikan bahwa pihaknya baru saja menjalankan kegiatan reses beberapa waktu lalu.  Pada kegiatan ini, lanjut Luther bahwa, anggota DPRD Mansel membagi tiga kelompok sesuai dengan jumlah dapil, yakni kelompok untuk dapil I (Ransiki), II ( Oransbari) dan III ( Momiwaren, Nenei, Tahota dan Isim).
Untuk kegiatan reses Dapil Oransbari sendiri yang juga merupakan daerah pemilihan wakil ketua dilaksanakan di tiga titik yakni Oransbari Pantai, Muari dan Watiriri. “Panitia sedang melakukan rekapan untuk semua aspirasi masyarakat, setelahnya baru kita paripurnakan,” singkatnya.
Kaitan dengan hal tersebut, Ketua DPRD Mansel Moses Anari yang ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat di Distrik Oransbari masih cukup banyak, beberapa poin yang menurutnya perlu menjadi prioritas adalah peningkatan irigasi, jalan tani, serta pembangunan rumah layak huni.
Lebih jauh lagi soal bantuan perumahan menurut politisi dari Partai PDIP ini adalah pentingnya pendataan yang lebih telitih, agar masyarakat penerima bantuan betul-betul diurut dari yang paling membutuhkan.
“Kita di Oransbari memang sudah mulai ada kemajuan, cuma kebutuhan rumah juga masih ada, karena dari awal kita sudah menjalankan program ini maka sebagai bentuk pemerataan perhatian maka semua warga yang dinilai masih kekurangan harus kita bangunkan,” tambahnya.
Namun demikian, hasil reses tersebut kemudian akan dibahas bersama dengan semua anggota DPRD Mansel maka tidak menutup kemungkinan ada usulan yang lebih prioritas dari daerah pemilihan lain.
Moses juga mengaku tidak akan keberatan apabilah aspirasi dari masyarakat Oransbari harus menjadi nomor dua apabila ada kebutuhan yang jauh lebih penting di dapil lain yang ada di Mansel.
“Yang jelas, kami juga akan berusaha meyakinkan teman-teman didewan soal pentingnya aspirasi dari masyarakat Oransbari, akan tetapi kembali lagi bahwa kami di dewan bukan milik satu wilayah, jari kalau di daerah lain ada yang jauh lebih membutuhkan maka itu yang akan kita utamakan, sebab kondisi keuangan daerah juga tidak mungkin bisa langsung menjawab semua kebutuhan masyarakat,” tambahnya lagi.
Hasil paripurna dari reses DPRD ini menurut penjelasan Ketua DPR akan diserahkan ke pemerintah daerah, lebih detail akan diserahkan ke masing-masing OPD, terutama badan perencanaan pembangunan daerah Mansel agar pada penyusunan rencana kerja tahunan di tahun 2021 mendatang bisa menyesuaikan dengan aspirasi masyarakat tersebut. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.