Persiapkan Pemekaran Distrik, 4 Kampung di Arguni Atas Akan Dimekarkan

0
268
Septer Samaduda, Kepala Distrik Teluk Arguni.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Setelah Distrik Tugarni Atas yang rancangan pembentukannya segera diusulkan ke tingkat pusat, saat ini Pemerintah Distrik Teluk Arguni Atas dibawah pimpinan Septer Samaduda tengah kembali mempersiapkan pemekaran satu distrik lagi untuk wilayah Sawi group.
“Ada rencana dari kami untuk mekarkan Distrik Teluk Arguni Atas menjadi beberapa distrik. Namun karena persyaratan menjadi sebuah distrik minimal harus 10 kampung maka akan ada 4 kampung yang akan kami mekarkan,“ terang Kadistrik  Septer Samaduda, belum lama ini.
Dikatakan, yang kedepan akan disiapkan menjadi distrik adalah Sawi Group, yang wilayahnya nanti mencakup Kampung Borogerba, Tiwara, Weswasa dan Wetuf. Dua kampung yang akan dimekarkan adalah Kampung Wetuf dan Tiwara dengan nama Kampung Diknova dan Efara.
Sementara satu kampung lainnya lanjut Septer, sementara ini masih dalam porses untuk dilakukan pemekaran. “Setelah 4 kampung tersebut dimekarkan nantinya akan disusul lagi satu kampung yang kini masih dalam proses pembentukan,” terang Septer.
Ia berharap, rencana pemekaran wilayah Distrik Teluk Arguni menjadi beberapa distrik ini berjalan lancar. Pemekaran lanjutnya, perlu dilakukan karena wilayah Distrik Teluk Arguni Atas terlampau luas dengan 24 kampung didalamnya. “Selain itu usia distrik juga sudah cukup lama, sehingga perlu dilakukan pemekaran,” ujarnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.