Gubernur Minta Nilai Toleransi di Papua Barat Terus Dijaga

0
192
MANSEL– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta semua warga, termasuk warga Manokwari Selatan untuk tidak terlalu panik menghadapi pandemi Covid-19. Gubernur meminta warga agar tidak bersikap yang berlebihan apalagi mengambil sikap dan kesimpulan sendiri-sendiri.
“Cukup ikuti anjuran pemerintah, jangan buat gerakan tambahan agar wabah ini tidak menyebar luas dan tidak menimbulkan persoalan sosial di masyarakat,” ungkap Gubernur saat berkunjung ke Kabupaten Manokwari Selatan, Senin lalu.
Pada kesempatan itu, Dominggus menyampaikan bahwa Provinsi Papua Barat merupakan daerah yang memiliki nilai toleransi yang sangat tinggi di wilayah Indonesia ini, oleh sebab itu dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini warga diharapkan tetap menjaga sikap agar tidak terjadi masalah sosial terutama sampai mengganggu stabilitas toleransi umat beragama yang sudah terjalin baik di Tanah Papua.
“Ini merupakan salah satu kekayaan kita semua, meskipun kita sedang menghadapi persoalan yang cukup besar yang berkala besar, namun kita harus bekerja sama untuk menjaga kekayaan yang sudah diwariskan oleh pendahulu kita yakni toleransi umat yang sangat baik,” tandasnya.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.