DPRD-Bupati Mansel Tandatangan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2023

0
Penandatanganan nota kesepakatan persetujuan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun 2023.
ORANSBARI,KLIKPAPUA.com–DPRD Manokwari Selatan menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan persetujuan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun 2023.
Rapat dipimpin Ketua DPRD diwakili Wakil Ketua I Nabinus Iba dan dihadiri oleh Bupati Markus Waran, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Mansel di Distrik Oransbari, Selasa (19/9/2023).
Bupati Markus Waran mengatakan, APBD Perubahan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat.
Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Mansel.
“Sudah bersama-sama dalam rangkaian proses menelah, meneliti seluruh penerimaan awal belanja daerah maupun pembiayaan daerah. Sehingga pada akhirnya, disetujui menjadi kesepakatan, guna ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah menjadi RAPBD  Perubahan  tahun anggaran 2023,” jelasnya.
Sesuai kesepakatan bersama eksekutif dan legislatif sudah bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing.
Dari proses perencanaan, pelaksanaan pengendalian hingga kepada tahapan penanda tanganan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD T.A 2023.
Bupati Markus Waran berharap perubahan APBD T.A 2023 dapat berjalan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat terlayani secara maksimal.
“Semoga nota kesepakatan ini data kebijakan perubahan umum anggaran serta prioritas dan plafon pada perubahan APBD Kabupaten Mansel tahun anggaran 2023 akan membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Mansel,” ujarnya.
Mengakhiri sambutannya, Waran mengajak semua bergandengan tangan bersatu membangun Kabupaten Mansel sesuai visi dan misi tertuang dalam Perda Nomor 6 Tahun 2021 tentang Dokumen RPJMD tahun 2021-2026.
Selanjutnya, Ketua DPRD Mansel melalui Wakil Ketua I Nabinus Iba dalam sambutanya menuturkan, setelah penanda tanganan kesepakatan ini akan dilanjutkan dengan penyampaian Raperda tentang perubahan APBD kepada DPRD Mansel pada Minggu terakhir bulan September 2023.
“Kami mengharapkan kerjasama  yang baik dari pihak eksekutif untuk menyampaikan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 untuk dibahas dan ditetapkan sebagai perda APBD Perubahan tahun anggaran 2023 Kabupaten Mansel,” tutupnya. (aco)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.