DPC PDIP Mansel Dukung Kepala Suku Hatam Wilayah I Maju Pilkada 2024

0
Bernad Mandacan, Kepala suku Hatam wilayah I Manokwari Selatan. (foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) memberikan arah dukungan kepada kepala suku Hatam wilayah I Mansel, Bernad Mandacan maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

“Untuk arah dukungan kami PDI Perjuangan Manokwari Selatan sudah pasti arah dukungannya kepada Bernad Mandacan sebagai calon Bupati Mansel 2024.

Alasan kami mendukung beliau karena dari sisi ketokohan serta beliau juga merupakan kepala suku Hatam wilayah satu Manokwari Selatan,” Sekretaris DPC PDIP Mansel Hengki Tan, kemarin.

Disisi lain, Henki menilai, Bernad sosok merakyat dan selalu hadir berada di depan ketika ada persoalan-persoalan berkaitan tentang keamanan di wilayahnya.

“Kita melihat beliau orang sangat sederhana tidak banyak neko-neko dan selalu berbaur dengan semua kalangan,” katanya.

Figur publik seperti ini lah, lanjut Hengki, membuat tolak ukur PDIP untuk dicalonkan menjadi Bupati di pilkada tahun 2024 menggantikan Bupati Markus Waran.

“Ini merupakan salah satu kriteria diberikan tetapi nantinya akan kami lanjutkan untuk rapat internal partai, terus dengan partai koalisi pengusung nantinya,” bebernya.

Untuk posisi wakil pendamping Bernad, pihaknya mengaku terdapat beberapa nama seperti Mesak Inyomusi. Namun, keputusan itu masih menunggu partai koalisi yang akan bergabung. 

Henki mengutarakan optimisme PDIP Mansel menang di Pemilu 2024 serta meraih kursi pimpinan di DPRD Mansel. (aco)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.