Disiplin ASN Mansel Menurun, Bupati Markus Waran Minta BKPSDM Bertindak Tegas

0
Bupati Mansel, Markus Waran memimpin Apel Gabungan, Jumat (5/7/2024)

MANSEL,KLIKPAPUA.com – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan (Mansel) menjadi sorotan.

Hal ini terlihat saat apel gabungan di kantor Bupati Mansel, Jumat (5/7/2024) sore

Pantauan Klikpapua.com, sejumlah OPD tidak hadir mengikuti apel sore, antara lain Dinas Kesehatan, DPMPTSP, Dinas Kominfo, BPBD, BKAD, Inspektorat, Bappeda, Dinas Pertanian, dan beberapa OPD lainnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Mansel, Markus Waran, dalam arahannya menyampaikan keprihatinan atas rendahnya tingkat kedisiplinan ASN.

Bupati Waran bahka menegaskan, kondisi ini bukan baru kali ini terjadi, melainkan sudah berulang kali.

“Tingkat kehadiran apel sore ini, beginilah kondisinya bukan kali ini saja tetapi sudah berulang-ulang,” tegas Bupati Waran di hadapan peserta apel.

Bupati Waran meminta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Mansel untuk menegakkan aturan sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam rangka mendisiplinkan ASN yang ada.

Waran menekankan pentingnya pemahaman dan kepatuhan ASN terhadap regulasi, aturan, dan etika yang berlaku.

“BKD sesuaikan dengan regulasi yang ada agar ASN bisa paham dan mengerti regulasi aturan dan etika perlu di patuhi,” bebernya.

Bupati Waran juga mengingatkan ASN dan pejabat untuk tidak hanya menuntut hak, tetapi juga melaksanakan kewajiban dengan baik agar kegiatan dapat terserap dan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, Bupati Waran menjelaskan, saat ini sistem pelaporan dan keuangan di Mansel telah berubah.

“Dulu berbasis uang dan program, namun sekarang program setelah itu, baru uang,” jelasnya.

Bupati Waran menutup arahannya dengan mengajak para ASN untuk saling menghargai dalam tugas pelayanan pemerintah, mengingat mereka dipercayakan sebagai abdi negara di Mansel. (aco)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.