Jumlah Korban Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Pejabat Kaimana Bertambah

0
Kasat Reskrim Polres Kaimana, AKP Boby Rahman.

KAIMANA, KLIKPAPUA.com- Jumlah korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana terus bertambah.

Hingga Jumat (5/7/2024), tercatat dua laporan baru telah disampaikan ke pihak Polres Kaimana, sehingga total korban menjadi tiga orang.

Sebelumnya, pada Kamis (4/7/2024), satu keluarga korban telah membuat Laporan Polisi (LP) resmi. Kini, dua keluarga lainnya menyusul dengan menyampaikan pengaduan ke Polres Kaimana.

Kasat Reskrim Polres Kaimana, AKP Boby Rahman, membenarkan adanya dua laporan baru terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini.

“Benar, hari ini ada dua keluarga yang datang ke Polres Kaimana untuk menyampaikan pengaduan terkait dugaan pelecehan seksual,” ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan, bahwa satu keluarga memilih untuk melanjutkan ke tahap Laporan Polisi, sedangkan satu keluarga lainnya masih dalam proses pengumpulan bukti.

“Satu keluarga sudah membuat LP dan saat ini prosesnya masih berjalan, dengan meminta keterangan dari para saksi-saksi,” jelas Kasat Reskrim.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini masih dalam tahap penyelidikan oleh Satreskrim Polres Kaimana. Pihak kepolisian telah melakukan gelar perkara dan menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menaikkan status kasus ke tahap penyidikan.

“Kasus ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga telah menemukan bukti permulaan yang cukup, untuk menentukan pasal-pasal yang akan disangkakan kepada terduga pelaku,” tegas Kasat Reskrim. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.