Dishub Mansel Mulai Sosialisasi Pengujian KIR bagi Kendaraan Bermotor

0
144
Sekretaris Dinas Perhubungan Manokwari Selatan,, Yos Srimaryoso. (Foto: klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari Selatan mulai melakukan sosialisasi terkait pengujian kelaikan kendaraan.

Sosialisasi ini mengandeng Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari bersama petugas Polsek Ransiki dan Oransbari. Kegiatan dimulai dari wilayah Distrik Oransbari, Senin (7/10/2019).

Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari Selatan mulai lakukan sosialisasi pengujian kelaikan kendaraan bermotor di Kabupaten Manokwari Selatan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Mansel, Yos Srimaryoso mengungkapkan, bahwa sosialisasi ini rencana akan berlangsung dua hari, yang dilakukan di Oransbari dan Ransiki.

Harapannya setelah sosialisasi ini pengujian KIR di Manokwari Selatan bisa mulai diintensifkan pada tahun 2020 mendatang.

“Kita rencana dua hari, hari ini (kemarin,red) di Oransbari dan besok (hari ini,red) di Ransiki. Untuk sosialisasi tahap pertama kita akan fokuskan di dua distrik ini dulu,” katanya.

Pada kesempatan itu, sekretaris yang akrab disapa Yos menyampaikan, setelah sosialisasi, pihaknya juga akan mengagendakan pertemuan atau diskusi dengan para pemilik kendaraan di Manokwari Selatan, dan apabila memungkinkan Dinas Perhubungan akan berusaha mendorong pembentukan Organda di daerah itu.

Pembentukan Organisasi Angkutan Darat ini dinilai juga sangat penting guna mempermudah komunikasi dan koordinasi antar pihak pemerintah khususnya Dinas Perhubungan dengan para pemilik kendaraan.

“Kami berharap upaya untuk memberikan dukungan keselamatan pengendara di Kabupaten Manokwari Selatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa segera kita terapkan, untuk penerapannya setiap 6 bulan sekali,” tambahnya. (st)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.