Bupati Kasihiw : Pelantikan Pejabat Esolon II Dalam Waktu Dekat

0
199
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw (tengah) saat pelantikan pejabat administrator dan pejabat pelaksana, di aula Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Senin, 7 Oktober 2019. (Foto : Klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan resuffle atau perombakan kabinet besar – besaran akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kapan kepastiannya, orang nomor satu di Kabupaten Penghasil Migas itu belum mau mengungkapkan waktu pelaksanaan. Namun ia hanya berpesan kepada seluruh ASN, pegawai dan masyarakat untuk bersabar.

“Yang lain – lain (pelantikan pejabat esolon II, III, dan IV) sabar, masih ada tahapan – tahapan, pasti yang lain bertanya – tanya kenapa esolon II belum dilantik, kapan…?,  itu sabar nanti ada waktunya,” kata Bupati Kasihiw saat memberikan sambutan usai melantik pejabat administrator dan pejabat pelaksana, di aula Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Senin (7/10/2019).

Bupati mengatakan belum menerima hasil akhir dari panitia seleksi (Pansel) jabatan. Namun yang baru ia terima hasil penilaian dari Assessor. “Saya  sudah terima, nilai – nilainya sudah ada, saya sudah lihat, tapi saya masih menunggu, karena terakhir nanti wawancara dengan saya,” katanya lagi.

Terkait hal itu, Kasihiw menyampaikan Pansel lebih dulu melaporkan hasil yang akan menjadi pertimbangan – pertimbangan untuk menempatkan pejabat. “Setelah itu baru dilakukan pelantikan – pelantikan, pergeseran, pengisian jabatan – jabatan yang kosong, sementara ini masih dalam Plt,” pungkasnya.

Sementara di beberapa kesempatan, Bupati Petrus Kasihiw pernah menyampaikan waktu pelantikan paling cepat, awal tahun 2020 mendatang. Karena pasalnya, pejabat yang ada saat ini harus bertanggung jawab menyelesaikan tugas sampai akhir tahun anggaran 2019.

Perlu diketahui, sampai dengan Oktober ini, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin oleh pelaksana tugas. Di antaranya, BPKAD, Dinas Perumahan, Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Perpustakaan, Dinas Kesehatan. (at)

Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.