Sekretaris BPKAD Jabat Plt Kepala BPKAD Teluk Bintuni

0
270
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melantik pejabat administrator dan pejabat pelaksana, di aula Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Senin, 7 Oktober 2019. (Foto : klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni resmi diganti. Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKAD di rangkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gustaf Manuputty, namun sekarang diserahkan kepada Sekretaris BPKAD, Herman Kayame, yang baru saja dilantik menggantikan pejabat lama Laras Nuryani yang dipindah menduduki jabatan Kepala Humas dan Protokoler.

Dalam sambutan pada acara pelantikan pejabat administrator dan pejabat pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Teuk Bintuni, di aula Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Senin (7/10/2019), Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan pemberhentian dan pelantikan pejabat merupakan hal yang wajar, biasa dan merupakan bagian dari sistem kebutuhan organisasi, dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja birokrasi, yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kalau hari ini mungkin kesan bahwa ini tiba – tiba mendadak, ada apa ini..?, sebenarnya itu bukan sesuatu hal yang perlu menjadi perdebatan berpanjangan, ini disebabkan karena ada tiga OPD yang berhubungan dengan kepentingan pelayanan, yang pertama di sekertariat ini ada pejabat yang sudah pindah tugas, untuk mengisi jabatan di sekertariat ya kita lantik beberapa pejabat administraror,” katanya.

Kemudian kata Bupati perombakan di RSUD Teluk Bintuni, karena berkaitan dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga perlu ada pergeseran jabatan.

Sementara untuk di  BPKAD yang merupakan pelayanan sentral, Bupati mengaku ada pergantian dan pengisian format jabatan pimpinan, karena pejabat lama pensiun. Oleh karena itu diputuskan ada pergeseran, untuk persiapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

“Nanti kita akan tetapkan dengan surat bupati pelaksanaan tugas (Plt) kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,” ujarnya.

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pelaksana, berdasarkan Surat Keputusan Bupati No. SK. 821.1.2-03 Tanggal 4 Oktober 2019, sebanyak 5 orang pejabat administrator dan 4 orang pejabat pelaksana, meliputi  kepala bagian di sekretariat daerah (Setda), sekretaris BPKAD, dan sejumlah kepala bidang, kepala seksi di RSUD Teluk Bintuni.

Turut hadir, Wakil Bupati Matret Kokop, Sekda Gusaf Manuputty, sejumlah pimpinan OPD, dan tamu undangan yang datang. (at)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.