DAS Oransbari Apresiasi Pembangunan BLK

0
Ketua DAS Oransbari, Moses Anari.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Kepala Suku Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan Moses Anari menyambut baik perhatian Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan pembangunan Balai Latihan Kerja di Manokwari Selatan. Ia mengaku akan ikut mengawal proses pembangunan gedung tersebut agar tetap berjalan baik.
Tidak lupa, Anari yang juga Ketua DPRD Mansel mengaku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan karena sudah membangun komunikasi dengan baik dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat, sehingga Kabupaten Manokwari Selatan bisa mendapatkan dukungan untuk menjawab salah satu kebutuhan masyarakat. Dan berharap agar komunikasi antara kedua instansi pemerintah ini terus dijaga dengan baik agar pembangunan BLK ini bisa tuntas tetap waktu.
Menurutnya, pembangunan Balai Latihan Kerja yang nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di Manokwari Selatan ini merupakan sebagai salah satu wujud visi dan nisi Bupati Markus Waran dengan pasangannya Wempi Welly Rengkung.Selain sebagai tempat pelatihan, salah satu manfaat yang juga diapresiasi oleh Anari adalah terbukanya lapangan kerja.
“Kami sangat berterimakasih karena pada awal perjuangan kami untuk bangkit membangun daerah ini boleh mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, tidak lupa kami juga berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan yang selalu berusaha menarik perhatian dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Anari.
Sesuai dengan informasi yang ditampung Cahaya Papua, bahwa pembangunan BLK di Distrik Oransbari akan memanfaatkan lahan seluas 4,5 hektar. Lahannya sudah siap dan sudah mulai dikerjakan, pekerjaan awal yang sedang dilakukan adalah pembuatan pagar keliling kawasan serta pembangunan kolam ikan.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.