Dalam Tahap Transisi, Rombongan Wakapolda Tetap Jalani Pemeriksaan di Posko Masabui

0
140
Brigjen Pol Matius D Fahkiri S.IK menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat melintas di Posko Masabui, Distrik Oransbari, Kamis (11/6/2020).(Foto: Ist/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Rombongan Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Matius D Fahkiri S.IK saat berkunjung ke wilayah Manokwari Selatan masih tetap mengikuti protokoler kesehatan yang diatur oleh Satgas Covid-19 daerah setempat. Sesuai pantauan Wakapolda sangat bersemangat menjalani pemeriksaan di Posko Masabui, Distrik Oransbari.
Sesuai informasi yang diterima, kedatangan orang nomor dua di Mapolda Papua Barat ke wilayah Manokwari Selatan dalam rangka bertatap muka dengan pemda setempat, guna membahas kelanjutan pembangunan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Republik Indonesia di daerah tersebut. Wakapolda disambut langsung oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran di lokasi yang direncanakan sebagai tempat pembangunan SPN.
Sebelumnya kepada wartawan Ketua Satgas Covid-19 Manokwari Selatan,dr. Hengky V. Tewu, MPH menyampaikan, bahwa wilayah Manokwari Selatan untuk saat ini sudah mempersiapkan diri untuk memasuki era New Normal. Hanya saja sampai penetapan status tersebut semua posko masih akan difungsikan.
Lebih lanjut, Hengky menyampaikan bahwa Kabupaten Manokwari Selatan menurut perhitungan yang disampaikan oleh pemerintah pusat sudah merupakan zona hijau. “Kita memang pernah ada pasien positif, tapi upaya pencegahan yang kita lakukan cukup baik sehingga sampai saat ini tidak ada tambahan, kita juga berterimakasih kepada tim satgas Papua Barat dan Manokwari yang telah menangani perawatan pasien positif dari Mansel sehingga yang bersangkutan sudah pulih kembali,” katanya.
Dijelaskan juga bahwa dasar pengambilan pilihan menuju era New Normal adalah ketaatan warga dalam menjalani protokoler Covid-19, kecekatan petugas dalam melakukan tracing bagi setiap OTG dan PDP selama masih distancing sosial berlangsung, serta pemenuhan fasilitas pencucian tangan di tempat-tempat umum. “Kita sudah hampir memenuhi semua unsur, oleh sebab itu kita di Manokwari Selatan sudah bersiap-siap menuju era New Normal, sementara teknis penerapannya sedang kita siapkan,” katanya.
Meskipun belum tersusun sepenuhnya, namun sedikit gambaran yang disampaikan oleh Hengky bahwa Posko Masabui dan Posko Pintu Angin pada saat penerapan era New Normal nanti masih akan tetap difungsikan, hanya saja pengawasannya sudah berbeda, posko tersebut akan difungsikan sebagai titik pemantauan penerapat sistem yang berjalan. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.