Bupati Waran Resmikan SPBU Pertama di Mansel

0
1247
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran melakukan pengguntingan pita tanda mulai beroperasinya SPBU di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular milik PT Aqsa Jaya Papua, Jumat (26/7/2019) mulai beroperasi. SPBU pertama di Mansel ini mulai dibangun sejak Februari 2018 lalu.

Sebelum beroperasi, SPBU ini lebih dulu diresmikan oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Selain menggunting pita pertanda dimulainya pelayanan, bupati juga sebagai orang pertama yang melakukan pengisian di SPBU ini. SPBU tersebut akan membuka layanan dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 21. 00 malam WIT.

Dalam pelayanannya pihak SPBU menyiapkan tenaga kerja sebanyak 11 orang untuk tiga jalur pengisian, 2 untuk Pertalite dan satu jalur untuk dexalite. Semua tenaga yang ada di SPBU tersebut merupakan tenaga lokal Mansel.

Direktur PT. Aqea Jaya Papua, Abdul Syukur Saleh menjelaskan bahwa untuk sementara pihaknya baru melayani dua jenis BBM yakni Pertalite dan juga Dexalite, sementara untuk jenis premium atau BBM bersubsidi belum tersedia.

Syukur berharap SPBU yang mereka bangun di Mansel, tepatnya di Kampung Muari, Distrik Oransbari ini bisa ikut mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Manokwari Selatan.

Pihaknya berupaya agar tidak terjadi kehabisan stok, meski lokasi SPBU sangat potensial untuk melayani 3 kabupaten.

Untuk menenuhi kebutuhan stok BBM, SPBU tersebut didukung dengan 3 buah tank, 2 tanki berkapasitas 15. 000 liter untuk stok partalite dan 1 tanki dengan kapasitas 30. 000 liter untuk stok Dexalite.

“Jadi untuk stok, kita jamin akan selalu ada, ini sudah pasti akan menjadi perhatian kami dengan pertimbangan untuk penambahan stok kita berjarak dua jam dari Pertamina,” ujarnya. (st)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.