BPN Papua Barat Inventarisasi Lahan Baku Sawah di Mansel

0
80
Kepala Seksi Penataan Kawasan Tertentu Hestu Adi Harmoko.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua Barat melakukan inventarisasi lahan baku sawah di Kabupaten Manokwari Selatan. Ditemui saat sedang menjalankan aktifitasnya, Kepala Seksi Penataan Kawasan Tertentu Hestu Adi Harmoko, S.T menyampaikan, tujuan inventarisasi lahan baku sawah ini adalah untuk mengetahui secara jelas luasan lahan sawah yang ada di seluruh wilayah Papua Barat. Ini agar kedepannya tidak semakin berkurang.
“Seperti yang kita ketahui bahwa lahan sawah ini sangat rentan untuk dialifungsikan, oleh sebab itu melalui program ini kami ditugaskan untuk melakukan pendataan secara ril luasan sawah yang masih tersisah,” ungkapnya.
Saat ditanya soal teknis mengamankan lahan baku sawah agar tidak dialihfungsikan, kepala seksi yang akrab disapa Hestu ini menyampaikan, menurut informasi pengamanan lahan nanti akan diperkuat dengan produk hukum daerah.”Cuma hal itu akan dibahas kemudian bersama daerah,” tambahnya.
 Dalam menjalankan program ini, BPN menjalankan bersama-sama instansi terkait di daerah, di antaranya Dinas Pertanian, Lingkungan Hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. “Hanya saja pada hari pertama menjalankan kegiatannya pihak BPN hanya didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan,” akunya.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.