Rapid Test Massal Polda Papua Barat Diapresiasi Warga dan Lurah Sanggeng

0
81
Rapid test massal di Pasar Ikan Sanggeng yang diikuti 300 orang warga setempat, Selasa (30/6/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Rangkaian kegiatan yang dilakukan Polda  Papua Barat dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke- 74, dengan melakukan rapid test massal di Pasar Ikan Sanggeng yang di ikuti 300 orang warga, mendapat apresiasi oleh warga setempat. Sesuai pantauan klikpapua.com, warga yang mengikuti rapid test sangat antusias. Bahkan ada anak-anak pun bersama orangtuanya melakukan rapid test.
Imenus Wanggai, salah satu warga yang mengikuti rapid test menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan juga kepada semua yang terlibat hari ini. “Kegiatan rapid test hari ini yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat, dan masyarakat berantusias untuk datang, sehingga saya mempunyai harapan  kegiatan ini jangan hanya di lakukan ditempat kita saja melainkan dapat dilakukan berkelanjutan di tempat lainnya,“ ujar Imenus Wanggai saat ditemui, Selasa (30/6/2020) di Pasar Ikan Sanggeng.
Imenus Wanggai
Menurutnya, banyak warga yang datang terlambat, sehingga mereka tidak dapat melakukan pemeriksaan rapid test. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif kepada masyarakat,  sehingga kita bisa tahu di situasi lingkungan kita baik pun di mana-mana,” tuturnya.
Lurah Sanggeng Fredi Lalenoh  memberikan apresiasi  kepada Polda Papua Barat yang telah melakukan pemeriksaan rapid test massal. “Kami hanya merekomendasikan atau menginstruksikan  RT/RW  untuk mengimbau warganya yang ada di lingkungan  agar dapat melakukan rapid test,” jelasnya.
Fredi mengimbau kepada masyarakat  di wilayah Kelurahan Sanggeng untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan  yang sudah disampaikan oleh pemerintah dalam kaitannya menuju New Normal. Sebelumnya Polda  Papua Barat juga telah melakukan lomba pos kamling yang tersebar di 1 titik dalam wilayah Kelurahan Sanggeng. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.