AKBP Yulianor Abdi Resmi Pimpin Polres Mansel Gantikan AKBP Eliantoro Jalmaf

0
Prosesi adat suku Arfak sambut kedatangan Kapolres Mansel yang baru AKBP Yulianor Abdi. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Kepolisian Resor (Polres) Manokwari Selatan (Mansel) menggelar acara pisah sambut Kapolres pada, Kamis (11/7/2024). Acara ini menandai pergantian kepemimpinan dari AKBP Eliantoro Jalmaf kepada AKBP Yulianor Abdi.

Pisah sambut yang berlangsung di Mapolres Mansel ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Staf Ahli Bupati Piter Rante, Kodim Mansel, Kepala Distrik Ransiki Hendrik Mokiri, serta perwakilan tokoh masyarakat.

Kedatangan Kapolres baru AKBP Yulianor Abdi bersama Ketua Bhayangkari Vina Yulianor disambut dengan penuh meriah. Acara penyambutan diawali dengan tarian adat, tradisi injak piring, pengalungan manik-manik, dan pedang pora.

Dalam sambutannya, AKBP Eliantoro Jalmaf menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Kapolres Mansel. 

Ia juga tak lupa untuk meminta maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para tokoh masyarakat, Pemkab Mansel serta sejumlah stakeholder selama menjabat di Mansel,” ungkap AKBP Eliantoro.

Lebih lanjut, Eliantoro menyampaikan permohonan pamit untuk melanjutkan tugas barunya sebagai Kabag Infolog Rolog Polda Metro Jaya.

Sementara itu, AKBP Yulianor Abdi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan untuk meneruskan kepemimpinan di Polres Mansel. 

Ia berkomitmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dirintis oleh AKBP Eliantoro Jalmaf, khususnya dalam menjalin komunikasi dengan pihak eksternal dan internal.

Salah satu fokus utama AKBP Yulianor Abdi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024. Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan aman.

“Saya harapkan kepada seluruh jajaran mari kita jaga komunikasi dengan baik, kekompakan dan kerjasamanya sudah terbangun dengan baik agar terus kita jaga supaya dalam menjalankan tugas kita dapat berjalan dengan lancar,” pesan AKBP Yulianor. (aco/red)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.