108 Guru Honorer di Mansel Ikut Tes PPPK

0
70
Guru di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti ujian PPPK berbasis komputer atau CAT, Senin (13/9/2021). (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Sebanyak 108  guru honorer sekolah negeri dari SD, SMP dan SMA  di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berbasis komputer atau CAT secara online. Pelaksanaan ujian tes untuk PPPK di Manokwari Selatan berlangsung di SMA N 1 Ransiki dan SMK Lacharoi Ransiki, Senin (13/9/2021).
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Selatan, Tera Auri S.Pd mengatakan, guru honorer sekolah negeri yang mengikuti tes PPPK dari SD, SMP dan SMA ada sebanyak 108 orang dari semua peserta mengikuti tes data, mereka semua sudah masuk dalam Dapodik dalam pelaksanaan ujian ini. “Hanya ada satu dua orang dari SMA luar, yang ikut ujian dan seleksi di sini,” ungkap dia.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Selatan, Tera Auri S.Pd
Peserta mengikuti tes di dalam ruangan didampingi oleh bagian procto ruang dan teknisi. “Jadi didalam ruangan di dampingi dan diawasi tiga orang. Sementara untuk ruangan kita gunakan ada tiga dimana TUK 1 dan 3 di SMK Lacharoi dan TUK 2 di SMA Negeri 1 Ransiki dan dalam seleksi kita laksanakan dalam dua sesi yakni sesi pertama dilaksanakan pukul 08:00 WIT dan sesi kedua pukul 13:00 Wit sampai selesai,” tambahnya.
Lanjut dia, adapun sejumlah materi akan diberikan kepada peserta secara online seperti Manajerial Sosial Kultural diberikan selama 40 menit, wawancara 10 menit, Kompetensi Teknis 120 menit. “Kemudian, misalnya mereka yang terlambat dan tidak ikut dengan alasan-alasan bisa diterima akan dilaporkan dalam web dan nanti di ikutkan dalam tahap ujian susulan,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.