Fraksi Otsus DPR Papua Barat Menerima Aspirasi DOB Mabar

0
40
Masyarakat lima distrik menyerahkan aspirasi pemekaran daerah otonom baru Kabupaten Manokwari Barat kepada Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Senin (13/9/2021) di kantor DPR Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Perwakilan masyarakat adat dari Distrik Senopi, Kebar,  Mubrani, Amberbaken dan Sidey mendatangi kantor DPR Papua Barat di Arfai, Senin (13/9/2021). Kedatangan perwakilan lima distrik itu untuk menyerahkan aspirasi pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Manokwari Barat.
Aspirasi itu diterima langsung oleh Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dadaida yang didampingi beberapa anggota dewan dan sekwan. Dokumen aspirasi itu diserahkan Ketua Intelektual Manokwari Barat, Marinus Bonepay, didampingi perwakilan lima distrik.
Marinus Bonepay mengatakan menyerahkan aspirasi ini dengan harapan dapat dikawal oleh DPR Papua Barat, dan segera di bentuk Pansus. “Kami meminta kepada lembaga DPR Papua Barat agar membentuk Pansus untuk mengawal Daerah Pemekaran DOB Mabar yang sudah mendapat persetujuan dari Presiden RI bersama 8 calon DOB di Papua Barat,” ungkapnya.
George Dadaida mengatakan, “Saya terima dan akan saya teruskan kepada Ketua DPR Papua Barat, untuk bersama-sama menindaklanjutinya ke pemerintah provinsi juga ke pemerintah pusat hingga pemekaran Mabar dan beberapa DOB lainnya bisa dimekarkan secara definitif,” ujar George. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.