Ziarah Tabur Bunga di Manokwari dari KRI Teluk Lada 521, Kenang Jasa Pahlawan Bangsa

0
Ziarah laut di Dermaga Fasharkan TNI-AL di Biryosi. Upacara dipimpin langsung Panglima Koarmada III Laksda TNI. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, yang berlangsung di atas KRI Teluk Lada (521), Rabu (17/8/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Rangkaian kegiatan  HUT RI ke-77 di Papua Barat berjalan  sesuai yang diharapkan. Kegiatan berlanjut dengan ziarah laut ke Dermaga Fasharkan TNI-AL di Biryosi.
Upacara ziarah laut dipimpin langsung Panglima Koarmada III Laksda TNI. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, yang berlangsung di atas KRI Teluk Lada (521), Rabu (17/8/2022).
Pantauan klikpapua.com, ziarah laut di awali dengan upacara yang diikuti Penjabat Gubernur Papua BaratPaulus Waterpauw yang didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou, Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjend Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Pangdam XVIII/Kasuari, Kejati Papua Barat Juniman Hutagalung, Kepala BNN, dan Pimpinan OPD Pemprov Papua Barat.
Upacara ziarah laut melibatkan TNI-Polri, Basarnas, organisasi kepemudaan dan masyarakat. Ziarah laut dipimpin Koarmada III dengan mengheningkan cipta, untuk mengenang jasa para pahlawan yang dengan gagah berani berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.
Usai mengheningkan cipta  Panglima Koarmada III, Laksda TNI. Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla melepas karangan bunga ke laut sekaligus beri penghormatan kepada jasa para pahlawan.
Selanjutnya dilakukan penaburan bunga ke laut yang dimulai dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, selanjutnya diikuti seluruh forkopimda Provinsi Papua Barat dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Acara ditutup dengan foto bersama Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Bupati Manokwari, Kepala Suku Besar Arfak bersama dengan forkopimda Provinsi Papua Barat. (aa)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.