TNI-AL Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Manokwari

0
TNI-AL Fasharkan Manokwari mengggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI ) ke-77 dirayakan dengan beragam cara. TNI-AL Fasharkan Manokwari mengggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut.
Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dilakukan di 77 titik di seluruh perairan Nusantara (Indonesia) yang dilakukan secara serentak. “Ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M,” ujar Kepala Fasharkan Manokwari Kolonel Laut (T) Priyonggo Syamrahmadi, S.AK., M.Tr.Opsla., CIQnR saat ditemui wartawan usai melaksanakan pengibaran bendera di bawah laut Fasharkan Manokwari, Rabu (17/8/2022).
Menurutnya, pengibaran bendera di bawah laut di 77 titik di seluruh jajaran Angkatan Laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI Angkatan Laut siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh Indonesia. “Dan tentunya ini juga membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ungkapnya.
Selan itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program dari Kasal. Bendera Merah Putih dengan ukuran 4×7 meter dikibarkan di Laut Fasharkan Manokwari dengan ke dalam enam meter, yang melibatkan 40 personil dan tim pendukung mulai dari komunitas penyelam,  Airud, Polair Polres Manokwari dan juga diikuti Ibu Panglima Koarmada III dan Jalasenastri.
Kafasharkan berharap kegiatan tersebut dapat selalu dilakukan, agar dapat menumbuhkan jiwa bahari dalam menjaga kedaulatan lautan.
“Pesan saya kedepan kita akan lebih Indonesia banget lah kalau bahasa gaulnya, semua bisa dirangkul untuk menjaga kedaulatan laut Nusantara kita saat ini,  dan lebih rajin untuk perkembangan Indonesia sendiri secara keseluruhan,” tandasnya.(aa)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.