Harapan MRPB di HUT RI ke 77: Peningkatan SDM Orang Asli Papua Harus Lebih Diperhatikan

0
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 yang baru saja diperingati di Indonesia, terutama di Papua Barat harus jadi momentum  untuk lebih memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Orang Asli Papua (OAP).
Hal ini ditegaskan Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren ketika ditemui usai mengikuti detik-detik proklamasi di Stadion Sanggeng, Manokwari, Rabu (17/8/2022).
Lebih lanjut Maxsi mengatakan, dengan momen ini, diharapkan pembangunan terus berjalan. “Kemerdekaan inikan dilihat dari semua sisi, harus berjalan baik manusianya, fisiknya, semua harus jalan serentak,” kata Maxsi.
Khususnya menyangkut afirmasi, Maxsi berharap ada transparansi dan keterbukaan dari semua dinas. “Contohnya dinas pendidikan, sosial,  dan seterusnya, afirmasi ini sebenarnya banyak, tetapi afirmasi ini yang kita tahu selama ini cuma afirmasi IPDN, polisi dan tentara, sedangkan dinas-dinas lain tidak transparan, oleh karena itu kita harus transparan semuannya. Afirmasi begitu banyak di Provinsi Papua Barat tetapi yang kita tahu hanya itu itu saja, yang lainnya tertutup,” pungkasnya.(aa)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.