Wamendagri Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Pilkada 2024

0
Wamendagri, John Wempi Wetipo

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo meminta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota mengalokasikan anggaran untuk mendukung Pilkada 2024.

Hal itu wajib direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota,karena berdasarkan intruksi yang dikeluarkan Mendagri. “Bukan hanya di Papua Barat,tetapi di Papua juga begitu,” ujar Wempi kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).

Ia mengatakan, Pemerintah Pusat dalam hal Kementerian Dalam Negeri ikut memantau daerah mana yang patuh dan tidak patuh. “Jadi inikan kalau ada yang melakukan ini ketidakpatuhan terhadap surat edaran yang dikeluarkan Mendagri,” katanya.

Ia berharap Pj Gubernur dapat segera menuntaskan persoalan ini. “Kalau hal kecil lapor ke Pj Gubernur, karena beliau perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Kalau sanksi tergantung Pj Gubernur. Kalau beliau bilang berikan sanksi, kita kasih sanksi,” tegasnya.

Ditambahkan, kalau masih bisa dikendalikan, maka akan tetap diserahkan ke Pj Gubernur. “Kalau bisa diselesaikan di daerah, jangan ke pusat,”tuturnya. (ar)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.