Wamen PUPR Kunker, Melihat Langsung Pekerjaan Jalan Memeh-Windesi

0
44
Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo didampingi instansi terkait melakukan kunjungan kerja untuk melihat secara dekat pekerjaan jalan Trans Nabire, Manokwari dan Sorong. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–  Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo yang didampingi instansi terkait melakukan kunjungan kerja untuk melihat secara dekat pekerjaan jalan Trans Nabire, Manokwari dan Sorong.
Wakil  Menteri PUPR John Wempi Wetipo saat ditemui di Aston Niu, Rabu (18/11/2020) mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini terkait Perpres 27 tahun 2020, ada tugas khusus untuk melakukan pengkordinasian dan pengendalian dalam pembangunan infrastuktur Papua dan Papua Barat. “Ini sesuai instruksi Presiden untuk membuka isolasi di Papua ini bisa berjalan agar bisa terbangun dalam masa kepemimpinannya, sehingga realisasi janji Presiden bisa dilaksanakan sebelum masa jabatannya berakhir di tahun 2024,” ungkapnya.
Menurut Wamen PUPR, sebenarnya jalan trans Papua sudah tembus, namun peninjauan ini dilakukan karena tidak semua jalan sudah dilakukan pengaspalan. Ada tiga paket yang masuk untuk jalan trans Papua dan Papua Barat yakni di antaraya, Goroh-Muli, Mameh- Windesi.
“Untuk segment satu dan segmen tiga proses lelangnya sudah selesai, dan saat ini program kerja di lapangan, untuk Mameh-Windesi sendiri gagal lelang, sehingga saya turun ke tempat ini agar pekerjaan jalan bersamaan. Karena direncanakan tahun depan  di bulan Agustus memperingati HUR RI  akan dilaksanakan road show jalan darat dari Sorong sampai ke Nabire. Di situ mau kita sampaikan kepada masyarakat apa yang diharapkan Presiden terkait konektifitas jalan -jalan itu sudah terbangun,” ujarnya.
Lanjut Wamen, untuk konektifitas jalan darat ini sebenarnya tersambung dari Sorong hingga Jayapura, sama seperti di dari Jawa Timut ke Jawa Barat, sehingga ketika terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini warga bisa menggunakan kendaraan, namun saat ini sedikit mengalami kendala pada jalan raya dari Nabire menuju Sarmi, karena disitu juga ada pantura. “Diharapkan Papua dan Papua Barat bisa seperti Jawa Timur bisa melalui jalan darat menuju Jawa Barat. Kebetulan saat ini saya dipercayakan oleh Presiden untuk mengawal pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat,” pungkasnya. (aa)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.