Wagub Lakotani: Indeks Demokrasi di Papua Barat Menunjukan Trend yang Cukup Baik

0
53
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani  menilai indeks demokrasi  di Papua Barat menunjukan trend yang cukup baik dari provinsi lain di Indonesia.
“Trend indek ini bisa kita lihat dari kemarin saat pesta demokrasi dalam pemilhan Bupati dan Wakil Bupati yang ada di beberapa kabupaten  yang ada di Provinsi Papua Barat,” ujar Wakil Gubernur saat ditemui awak media di ruang kerjanya di kantor Gubernur, lantai IV Arfai,  Selasa (26/1/2021).
“Misalnya ada calon-calon tertentu yang memborong partai politik dan ada independen yang dipilih oleh rakyat,  ini menunjukan  bahwa kita menggunakan hak politiknya  yang berbeda-beda dalam memenangkan pilkada,” ungkapnya
Semua itu memunjukkn bahwa kesadaran politik masyarakat juga semakin baik,  tidak semata-mata masyarakat untuk takut pada partai politik untuk mencapai suatu demokrasi. “Kedaulatan sejati itu ada pada rakyat,  semakin dewasa semakin mengerti tentang  politik,” tuturnya.
Ia menambahkan jika dilihat tentang publikasi  indek kerukunan  antar  agama yang ada di seluruh Indonesia,   Papua Barat memiliki  angka atau nilai tertinggi di Indonesia. “Jadi tatanan sosial kemasyarakatan kita ini luar biasa, sangat baik, saling menghargai,  saling menghormati dan sebetulnya kondisi ini yang harus kita jaga,  kita pelihara, ” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.