Wabup Edi: Stok Beras Jatah ASN Cukup, Tak Perlu Khawatir

0
Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menyatakan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok jumlah beras untuk jatah ASN Pemkab Manokwari. “Masyarakat tidak perlu khawatir, karena kita memiliki stok beras yang cukup di SP. Stok beras kita masih banyak, karena masih ada stok beras lagi,” ujar Edi Budoyo ketika memimpin apel pagi, kemarin.
Edi Budoyo menerangkan pada masa panen kedua stok beras masih ada dan belum laku terjual, namun masyarakat sudah melakukan panen lagi.
Wabup juga memastikan telah meminta Dinas Pertanian untuk menghitung secara cermat. Dan hasilnya cukup untuk satu tahun. “Bahkan kalau sampai ada kekurangan pun bisa diambil dari Oransbari,“ jelasnya.
Lanjut Edi menyampaikan masyarakat tidak perlu ragu. “Dan mudah-mudahan tidak terjadi hama yang besar, sehingga petani mengalami gagal panen. Tapi kalau seandainya dalam kondisi normal atau ada hama kecil-kecil pun masih tetap bisa tercukupi, dengan hasil panen petani untuk kebutuhan ASN,” pungkasnya. “Intinya bahwa produksi padi kita masih memiliki stok beras untuk para ASN dilingkup Kabupaten Manokwari,” sambung Wabup.
Menurutnya, pihak pemerintah bekerja sama dengan TNI dalam memperluas lahan sawah, namun dengan dibukanya lahan sawah perlu juga ditunjang dengan irigasi yang bagus. “Kalau lahan sawah dibuka lalu irigasinya tidak bagus, maka itu hanya percuma saja, dan pasti sawahnya akan gagal, sehingga semuanya harus berjalan dengan bagus agar produksi padi meningkat, sehingga kebutuhan ASN tercukupi dan masih ada sisi yang bisa dijual ke tempat lain,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.