Vaksinasi Covid-19, Pemkab Manokwari Sasar Pelaku Usaha

0
69
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Manokwari buka layanan vaksinasi Covid-19 massal di pusat perekonomian dengan menyasar seluruh pelaku usaha di Manokwari.
Bupati Manokwari Hermus Indou di Manokwari, Kamis (29/7/2021) mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha menjadi perhatian pemerintah, mengingat profesi ini sebagai tulang punggung ekonomi daerah. “Seluruh pelaku usaha diwajibkan untuk divaksin Covid-19,  karena profesi ini sangat rentan dalam aktivitas keseharian menyediakan jasa ekonomi bagi warga Kabupaten Manokwari,” kata Bupati Hermus Indou.
Dia mengatakan bahwa layanan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha di pusat kota Manokwari itu dibuka sejak hari ini, dan disesuaikan pula dengan animo pelaku usaha mendatangi tempat pelayanan. “Hari ini pelayanan pertama, dan kita lihat animo masyarakat, jika masih kurang, maka akan dilanjutkan Jumat besok, agar semua pelaku usaha di kabupaten ini divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok,” ujar Bupati.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Otto Parorongan mengatakan bahwa target cakupan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik (termasuk pelaku usaha) di Kabupaten Manokwari adalah 26.630 orang.  “Hingga 28 Juli 2021 cakupan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik Kabupaten Manokwari sudah 14.650 orang atau 55 persen dari total target capaian,” kata Otto Parorongan.(aa/*)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.