Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Manokwari Masih Terkendala Izin Orangtua Siswa

0
76
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Martinus Dowansiba. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Martinus Dowansiba mengakui vaksinasi kepada pelajar masih menemui kendala. Sejauh ini, sejumlah orangtua di Kabupaten Manokwari masih takut anaknya di vaksin Covid-19.
“Sebagian orangtua murid banyak yang belum mau menyetujui anaknya untuk ikut vaksin, sehingga ini menjadi kendala kita dalam melakukan vaksin di sekolah,” ungkapnya, kemarin.
Meski demikian, Martinus berharap saat ini pihaknya berusaha memberikan sosialisasi kepada para orangtua siswa agar mendapatkan pemahaman soal vaksin, sehingga anaknya dapat diizinkan mengikuti vaksinasi Covid-19.
“Kami berharap, jika para orangtua mendapatkan sosialisasi dengan baik terkait vaksin pasti memahami sehingga anaknya dapat turut diizinkan untuk vaksin,” imbuh dia.
Menurutnya, dengan adanya vaksinasi untuk para pelajar, kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat dilakukan kembali seperti sebelumnya. “Kalau semua pelajar sudah divaksin, tentu KBM tatap muka dapat dilakukan kembali,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.