Usai Studi Banding, DPR-PB Kunjungi Lima Kabupaten/Kota di Papua Barat

0
74
Sekretaris DPR Papua Barat Frenky Kallex Muguri,S.H.,M.A.P
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Anggota DPR Papua Barat mengunjungi lima kabupaten dalam waktu lima hari kedepan.  Ini dilakukan usai melaksanakan studi banding ke luar Papua Barat.
Wakil Ketua II DPR Papua Barat, H. Saleh Siknun,SE mengatakan, untuk mengisi jadwal pembahasan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun 2021 yang materinya belum kunjungi tiba, para wakil rakyat ini melaksanakan agenda kunker dalam daerah. “Karena sampai saat ini belum ada informasi terkait dengan penyerahan dokumen KUA/PPAS APBD Perubahan Provinsi Papua Barat tahun 2021 dari eksekutif sehingga kami laksanakan kegiatan kunjungan dalam daerah,” kata Saleh Siknun melalui telepon celulernya, Kamis (23/9/2021).
Dijelaskan Saleh bahwa sebenarnya agenda kegiatan kunker komisi dalam daerah ini  akan dilaksanakan setelah rapat dengar pendapat DPR Papua Barat dengan eksekutif terkait serapan APBD Induk 2021 pada setiap OPD, namun belum ada kabar dari pihak pemprov Papua Barat.
Untuk memaksimalkan agenda kunker dalam daerah ini maka Komisi I akan mengunjungi Kabupaten Maybrat. Sementara itu Sekretaris DPR Papua Barat Frenky Kallex Muguri,S.H.,M.A.P kepada media ini membenarkan agenda kunjungan dewan ke lima kabupaten/ kota. “Untuk agenda DPR-PB, minggu ini dan minggu besok adalah kunker komisi dalam daerah,” tulis Sekwan Muguri menjawab pertanyaan media ini, Kamis siang.
Dijelaskan Muguri bahwa Komisi 1 kunjungi Kabupaten Maybrat, Komisi II Kabupaten Sorong, Komisi III Kabupaten Teluk Bintuni. Kemudian Komisi IV kunjungan kerja ke dua tempat yaitu Kabupaten Raja Ampat dan Bintuni sedangkan Komisi V ke Kabupaten Raja Ampat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.