UNBK Tahun Kedua Diharapkan Lebih Baik

0
283
Ayu Humairah Batarai

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Ketua Komisi A DPRD Manokwari Ayu Humairah Batarai berharap pelaksanaan Ujian Nasional baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Berbasis Pensil Kertas berjalan lancar. Tentunya evaluasi pelaksanaan UN tahun lalu patut menjadi pertimbangan dari pihak dinas.

“Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan berbasis komputer. Kita berharap pelaksanaan dari dinas lebih baik daripada tahun lalu,”ujar dia kemarin.

Dikatakannya, peserta UN pun bisa mempersiapkan diri dengan baik. Terutama dukungan dari keluarga.”Siswa seharusnya semakin paham dalam menggunakan komputer. Termasuk memahami materi yang akan diujikan. Orang tua berperan penting dalam mendukung prestasi anaknya,”ungkapnya.

Tahun lalu sejumlah persoalan menjadi catatan. Diantaranya masih terbatasnya komputer dibandingkan dengan jumlah siswa maupun persoalan listrik yang sering padam. Di Manokwari untuk tingkat SMP terdapat 5 sekolah yang akan menggelar UNBK. Sedangkan sekolah lainnya masih menggunakan kertas. Jumlah peserta UN di seluruh Manokwari mencapai 3000an siswa. (wh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.