Masih Banyak PPD Belum Pleno

0
275
Ilustrasi perhitungan suara.

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Mestinya saat ini proses perhitungan suara dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD). Tapi rupanya belum banyak distrik yang melakukan perhitungan.

Komisioner KPU Manokwari Fahry Rafli mengakui baru Manokwari Barat yang sudah memulai perhitungan surat suara.

“Distrik Manokwari Barat sudah mulai dari Sabtu. Mereka jadi distrik pertama yang melaksanakan pleno,” ujar dia, Senin (22/4/2019).

Kata Fahry, Selasa besok baru distrik – distrik lain mulai melakuka pleno ditingkat distrik. “Kalau Tanah Rubuh rencana Rabu. Pleno dilaksanakan di masing-masing kantor distrik, hanyak Manokwari Barat yang digedung wanita karena jumlah TPSnya banyak. Kalau kantor distrik tidak memadai dengan banyaknya TPS,” ujar dia.

Diungkapkannya, untuk pleno atau perhitungan tingkat distrik, sesuai dengan jadwal dilaksanakan hingga 4 Mei mendatang.

“Batas waktunya tingkat distrik sampai 4 Mei. Kalau sebelum itu sudah selesai ya bisa dilanjutkan untuk tingkat kabupaten. Semoga tidak ada kendala yang berarti sehingga bisa tepat waktu selesainya,”tambah dia.

Pleno yang berlangsung di PPD Distrik Manokwari Barat berjalan aman. Cukup banyak masyarakat yang terkonsentrasi di luar gedung, untuk menunggu hasil perhitungan di tingkat PPD ini.(wh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.