Tingkatkan Dukungan Masyarakat ke Pemerintah, Perlu Revolusi Mental

0
357
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani menyematkan tanda peserta kegiatan Outbond Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara ke-III dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI  – Pemerintah Provinsi Papua Barat berupaya melakukan perubahan dan pembaharuan di segala bidang, termasuk didalamnya mindset dan culture Aparatur Sipil Negara melalui revolusi mental.

“Revolusi mental merupakan kunci utama meningkatkan dukungan rakyat kepada pemerintah, sehingga dapat membuahkan output stabilitas yang kuat dari berbagai bidang. Dukungan yang besar dari masyakarat kepada pemerintah akan menghasilkan stabilitas politik, ekonomi  dan sosial yang kuat,” kata Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani saat membuka kegiatan Outbond Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara ke-III dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kamis (9/5/2019) di kantor Gubernur Papua Barat.

Kata Wagub, sebagai abdi Negara, tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik, sehingga perlu ditunjang dengan kecerdasan intelektual maupun kepribadian. Konkritnya adalah lewat revolusi mental.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk melakukan revolusi mental, ASN harus mengubah budaya kerja di setiap instansi. Dengan menciptakan budaya kerja serta mengubah cara melayani masyarakat, baik itu secara lahir maupun batin.

Wagub berharap pembinaan mental ini mampu memberikan motivasi serta meningkatkan kualitas pegawai dalam upaya pengabdian kepada masyarakat. (*/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.