Tiga Catatan untuk Pimpinan OPD Pemprov PB

0
64

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Warinussy memimpin apel pagi, Senin (11/4/2022).

Saat memimpin apel pagi,Melkias memberikan tiga catatan yang harus diperhatikan semua pimpinan Organisasi Perangka Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Pertama, diharapkan kepada seluruh pimpinan OPD wajib hadir di Aston dalam Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Papua Barat.

Kedua,yang harus diperhatikan seluruh pimpinan OPD untuk hasil pemeriksaan BPK dengan hasil temuan fantastis, di harapkan kepada seluruh pimpinan OPD yang nanti mendapatkan hasil audit untuk segera ditindak lanjuti, karena waktu yang diberikan hanya sampai hari Kamis, 14 April 2022.

“Diharapkan kerja sama untuk menjawab hasil temuan, sehingga masa akhir dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat tetap mendapatkan predikat Wajah Tanpa Pengecualian (WTP). Itu merupakan arahan Wakil Gubernur yang meminta kepada pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti sehingga hasilnya bisa baik,” harapnya.

Selanjutnya, ketiga, masalah Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), mengalami menurunkan karena ada beberapa OPD yang tidak menyampaikan laporannya lewat Biro Organisasi, sehingga tidak bisa mendapatkan angka “B”

“Itu yang menjadi catatan kita semua, sehingga harapan saya untuk tahun yang akan datang kita bisa menjadi baik dari sebelumnya,” harapnya.

“OPD itu tidak kerjakan tugas fungsinya saja, tetapi juga menyangkut administrasi umum. Ini juga dilakukan karena ini merupakan kewajiban, sehingga pimpinan OPD harus memberikan award yang hebat kepada stafnya,” tambahnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.