Resmi Deklarasi, Ini 9 Komitmen Komunitas Sahabat Dominggus Mandacan

0
100
Komunitas Sahabat Dominggus Mandacan resmi di deklarasi di Pantai Mandopi, Minggu (10/4/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komunitas Sahabat Dominggus Mandacan resmi di deklarasi di Pantai Mandopi, Minggu (10/4/2022).
Deklarasi  Sahabat Dominggus Mandacan (SDM) ditandai pembacaan sembilan poin komitmen, yang dibacakan Ketua SDM Papua Barat, Ricahard Mayor.
Kesembilan komitmen tersebut, pertama, Setia dan bertakwa kepada Allah yang maha kuasa; Kedua, Menanamkan jiwa integritas pada Negara Kesatuan Republik Indonesia; Ketiga, Melestarikan harmonisasi keberagaman serta keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Papua Barat;
Keempat, Menjunjung tinggi norma-norma dan etika serta adat istiadat dalam hubungan bermasyarakat yang damai dan sejahtera di Provinsi Papua Barat; Kelima, Mempertahankan nilai-nilai perjuangan komunitas Sahabat Dominggus Mandacan dalam pesta demokrasi kepala daerah di Provinsi Papua Barat;
Keenam, Menjaga marwah dan martabat komunitas sahabat serta citra dan dedikasi Bapak Dominggus Mandacan di dalam sosial bermasyarakat di Provinsi Papua Barat; Ketujuh, Menghormati perbedaan pandangan politik dan aspirasi masyarakat, baik didalam maupun diluar komunitas Sahabat Dominggus Mandacan di Provinsi Papua Barat;
Kedelapan, Membangun kebersamaan dan kekompakan dalam komunitas Sahabat Dominggus Mandacan Provinsi Papua Barat, serta siap bekerja sama antara tim atau organisasi lain yang visi dan misi untuk Bapak Dominggus Mandacan; Dan Kesembilan, Memperjuangkan dengan segenap kemampuan diri untuk mendukung Bapak Dominggus Mandacan menjadi Gubernur Papua Barat periode kedua.
Usai deklarasi, Mayor mengatakan, dukungan ini dilakukan secara spontanitas dengan menghadirkan 13 koordinator wilayah (Korwil)  untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat.
Sementara  Ketua Pembina Komunitas SDM Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas SDM Papua Barat yang siap kerja dan memberikan dukungan kepada Doamu jilid II periode tahun 2024-2029.
Dominggus Mandacan menyampaikan, semua yang hadir saat ini sebagai Korwil tidak pernah berketemu satu sama lain, melainkan yang mereka lakukan saat ini merupakan  spontanitas dari pecinta Doamu.
“Semua berjalan dengan hati nurani mereka yang paling dalam mereka menyatakan siap untuk mendukung Daomu untuk periode berikutnya, dan mereka semua nekat untuk menyiapkan semua yang berhubungan dengan kegiatan deklarasi hati ini,” ungkap Dominggus.
Dominggus berharap SDM yang baru saja dikukuhkan untuk 13 Kabupaten/Kota ini dapat bekerja maksimal membangun komunikasi koordinasi dengan berbagai pihak, komponen masyarakat, umat yang ada untuk meminta dukungan untuk mensukses pasangan Doamu jilid ke II pada Pilkada tahun 2024 mendatang.
“Hari ini bukan saja komunitas SDM, tapi masih banyak komunitas lainnya, tapi saya sampaikan nanti setelah mengakhiri  masa jabatan baru saya bisa jalan keliling untuk bertemu dengan komponen masyarakat baik komunitas anak-anak muda,  ibu-ibu dan lain sebagainya, saya sampaikan sementara ini belum bisa ketemu, karena masih sibuk dengan tugas utama,” tandasnya.(aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.