Terget Bulog Tahun 2020 Sudah Mencapai 74 Persen

0
274
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Bulog Subdivisi Regional Manokwari tahun ini memiliki target kerja yang harus dipenuhi. Sama seperti sebelumnya, tahun ini Bulog Manokwari di bidang komersial diharuskan melakukan penjualan hingga Rp 29 miliar.
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando, Rabu (26/8/2020) mengatakan, adanya Covid-19 telah membawa berkah buat Bulog. Mengapa demikian, karena di masa pandemi permintaan beras lumayan meningkatkan dari sebelum-sebelumnya.
“Untuk tahun ini Bulog Manokwari mempunyai target hasil penjualan dibidang komersial didalam satu tahun ini  kita ditargetkan sebesar Rp 29 miliard, dan saat pandemi ini permintaannya dibidang komersial meningkat, sehingga realisasi kami sampai saat ini sudah sekitar 74% sampai bulan agustus ini. Masih ada beberapa bulan kedepan untuk mencapai 100%,” ungkap Firman yang ditemui di ruang kerjanya.
Bulog Manokwari tetap optimis bisa mencapai apa yang telah ditargetkan dari pusat yakni mencapai 100% di akhir tahun 2020. “Bulog tiap tahun diberikan target dari pusat yang harus diselesaikan, untuk target tergantu dari capaian kita tiap tahunnya kalau kita tidak bisa memenuhi target, maka tahun berikutnya akan diturunkan, namun kalau bisa melebihi target yang ditentukan dari pusat, maka tahun berikutnya target kami akan bertambah atau kadang target yang diberikan tetap,” tuturnya.
Lanjut Firman kalau dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini mengalami kenaikan signifikan.  “Karena  bulan-bulan awalnya pandemi itu sudah banyak permintaan baik dari pemerintah, masyarakat, lembaga BUMN, Ormas-ormas juga banyak permintaan yang diberikan kepada kami untuk mempersiapkan paket-paket bantuan sembako yang akan di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuh Firman.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.