Tiba di Manokwari, ‘SMART’ Disambut Pendukung, Lakukan Doa dan Deklarasi

0
474
Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART) saat tiba di Bandara Rendani siang tadi. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pasangan Bakal  Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART) yang tiba di Bandara Rendani Manokwari disambut ribuan masyarakat pendukung dan tim serta relawan pemenang SMART.
Dari pantauan klikpapua.com sebelum kedatangan pasangan SMART  para pendukung dari pukul 11:30 WIT sudah  memenuhi sepanjang Jalan Bandara Rendani.
Rombongan yang tiba di Bandara Rendani pada pukul 13:30 WIT dijemput oleh tim pemenang dan dilakukan berbagai prosesi adat mulai dari pemasangan mahkota di kepala, injak piring, pengalungan kalung manik-manik dan pengalungan noken, serta diadakan berbagai tarian-tarian adat.
Ketua Tim Pemenangan SMART, Abdullah Manaray saat ditemui di Bandara Rendani, Kamis  (27/8/2020) mengatakan,  hari ini dilakukan penjemputan kandidat pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan oleh tim pemenangan,  tim relawan serta masyarakat Manokwari yang tidak bisa dihitung satu persatu yang ada di penjuru kota Manokwari.
“Penjemputan ini merupakan ucapan syukur karena kandidat kita SMART telah mendapatkan rekomendasi partai yaitu Partai Golkar dan Partai PAN, dan sampai hari ini kita mendapatkan 5 kursi, sehingga tiket untuk maju pencalonan bupati pada saat mendaftar di KPU nanti pada  tanggal 4-6 September telah memenuhi persyaratan, ” ungkap Abdullah Manaray.
Menurutnya, hari ini pihaknya tidak bisa membendung antusias dari masyarakat, yang ingin hadir bersama-sama membawa pemimpin mereka  dan melakukan penjemputan terhadap calon pemimpin yang lahir dari masyarakat. “Pemimpin yang merakyat yang tentu mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ucap Manaray.
Menurutnya, saat penjemputan pasangan SMART, masyarakat juga sudah dibagikan masker sebanyak ribuan untuk seluruh tim, dan untuk kesehatan sudah mengikuti anjuran Covid-19, agar semua bisa berjalan lancar dan aman. “Pasangan SMART juga diarak menuju ke gedung Gereja Makarismo-Mulyono untuk berdoa syukur dan selanjutnya menuju kediaman Bapaslon Bupati Sius Dowansiba, sekaligus melakukan deklarasi terhadap Tim Pemenangan dan Tim Relawan,” ucapnya.
Sebelum rombongan tiba, kata Manaray, pihaknya sudah menyurat kepada Tim Covid-19 Kabupaten Manokwari dan juga pihak kepolisian. “Dan kita telah memenuhi syarat serta aturan yang disampaikan  dengan melakukan pembagian asker dan lainnya. Sehingga  apa yang kita lakukan hari ini memenuhi  aturan pemerintah tetap melakukan sosialisasi  kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, tapi juga tidak mengurangi daripada ucapan syukur kita kepada penyambutan kita ini,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.