Teknik Pengolahan Ikan Halalan Toyyiban Sangat Memperhatikan Kebersihan dan Kehalalan 

0
253
demo masak teknik pengolahan ikan agar halalan toyyiban oleh BI Perwakilan Papua Barat, yang melibatkan mama-mama Papua.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Demo masak- teknik pengolahan ikan agar halalan thoyyiban dalam rangka Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (Fesyar KTI)  menuju ISEF 2020 yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat di buka oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa.
Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa yang membacakan sambutan gubernur menyampaikan terima kasih kepada Plt Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat  yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dengan mengajak mama-mama Papua untuk melaksanakan demo masak teknik pengolahan ikan agar halalan toyyiban.
Menurut gubernur, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi para mama-mama Papua yang berada di Papua Barat,  tidak hanya terbatas kepada yang beragama Islam, tapi juga kepada yang beragama lainnya, mengingat teknik pengolahan ikan halalan toyyiban sangat memperhatikan kebersihan dan kehalalan,  mulai dari bahan baku utama, masakan hingga bahan baku pendukungnya.
Tujuan pelaksanaan demo memasak pengolahan ikan ini adalah untuk menambah pengetahuan, dari wawasan bagi masyarakat baik yang menyaksikan secara langsung atau yang menyaksikan melalui aplikasi zoom video meeting.
Demo masak ini dilaksanakan oleh mama-mama Papua, dari kelompok kerja Viva Manokwari dan dipandu oleh chef Tervan Syamsul, yang berasal dari salah satu perhotelan di Manokwari. “Dalam kegiatan ini saya ingin mengingatkan kembali bahwa teknik memasak ikan halalan toyyiban kali ini akan dilakukan dengan mengkombinasikan teknik memasak secara tradisional dan modern,” tuturnya.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan semua mengenai betapa beragamnya kekayaan budaya Indonesia,  prosesi bakar batu yang selama ini mungkin hanya didengar, namun sekarang dapat melihat langsung bagaimana teknik bakar batu ini diaplikasikan dalam demo memasak ikan agar halalan toyyiban.
“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bank Indonesia yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, seperti kegiatan yang sekarang dilaksanakan yang dikemas dalam kegiatan demo memasak ikan agar halal dengan mengajak serta Mama Papua yang berada di Manokwari,” imbuhnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.