Teken MoU dengan Bank Papua, Bupati Hermus Ingin Tak Ada Pelajar Putus Sekolah 

0
51
Pemkab Manokwari teken MoU dengan Bank Papua terkait rekening Simpel (simpanan pelajar) bagi pelajar mulai dari TK hingga SMP. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menginginkan, setiap pelajar mulai dari TK hingga perguruan tinggi memiliki tabungan sebagai investasi dimasa depan.
Untuk mewujudkan hal ini, pemkab Manokwari menjalin kerja sama dengan Bank Papua untuk membuka rekening Simpanan Pelajar (Simpel) bagi pelajar mulai dari  TK hingga SMP.
Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama atau memorandum of nnderstanding (MoU) oleh Bupati Manokwari Hermus Indou dan Kepala Bank Papua Kantor Cabang Utama (KCU) Manokwari Bertha Affar pada, Jumat (1/4/2022) di lapangan Borarsi.
Bupati Manokwari Hermus dalam sambutannya mengatakan, akses pendidikan bagi anak-anak harus dimulai dari sekarang, untuk menjamin masa depan pelajar di daerah ini.
“Banyak anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah ketingkat berikutnya karena terkendala biaya yang cukup. Karena itu, pemda bekerjasama dengan Bank Papua untuk membuka rekenening bagi pelajar mulai dari TK, PAUD, SD hingga SMP,” tuturnya.
Dikatakan Hermus, rekening yang diberikan kepada para pelajar ini, untuk mendorong para pelajar dan orang tua untuk giat menabung, agar pelajar memiliki investasi dimasa depan.
“Kita menginisiasi membuka rekening ini, untuk mendorong orang tua agar menyisihkan uangnya untuk ditabung, dari setiap berkat pendapatannya. Menabung itu investasi dimasa depan, yang dapat membantu pendidikan anak-anak. Sehingga anak-anak di Manokwari tidak ada yang putus sekolah,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Hermus juga menjanjikan akan memberikan tabungan awal sebesar Rp 50 per anak, mulai dari TK hingga SMP, tabungan tersebut akan disiapkan melalui APBD perubahan tahun ini. “Kalau di daerah lain setiap pelajar Rp20 ribu, di Manokwari kita kasi Rp 50 ribu untuk setiap pelajar,” kata Hermus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.