Tahun Ini Perum Bulog Manokwari Ditarget Penjualan Komersial Rp 21 M

0
98
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Pusat tiap tahunnya memberikan target  penjual kormesial kepada Perum Bulog yang ada di masing-masing daerah.
Untuk Perum Bulog  Manokwaru sendiri 2021 mendapat target penjualan komersial sebesar Rp 21 M menurun di banding tahun 2020 sebesar Rp 26 M. Hal ini diungkap Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari Firman Mando saat ditemui wartawan  di ruang kerjanya, Rabu (23/6/2021).
Menurut Firman, dimana dalam penjualan komersial didalamnya ada komoditi beras permium, beras fortivit, minyak goreng, tepung terigu dan  gula pasir.  “Perum Bulog Manokwari tahun 2021 ini ditargetkan dalam penjualan  komersial  sebesar Rp.21 M dan  yang sudah terealisasi hingga bulan Juni ini sebesar Rp 6 M  sekitar 29 persen yang kita capai hingga bulan Juni ini. Mudah-mudahan hingga akhir tahun ini target bisa kita capai,” harapnya.
Lebih lanjut disampaikan, dimana Perum Bulog Manokwari sudah tidak lagi menjalankan penugasan pemerintah seperti tahun-tahun sebelumnya dalam program beras rastra. Dari tahun 2020-2021 belum ada lagi penugasan pemerintah untuk penyaluran beras bagi masyarakat  tertentu.
Ditambahkan Firman, dimana incame bagi perusahaan Perum Bulog lebih fokus kepada penjualan komersial. Disamping memberikan pelayanan Public Service Obligation (PSO) bagi ASN, TNI,  Polri dan PNS vertikal yang ada di wilayah kerja Perum Bulog Manokwari, meliputi Kabupaten Manokwari, Mansel,  Pegaf,  Bintuni,  dan Wondama.
“Harapan kami di tahun yang sisa kurang lebih enam bulan lagi,  kita bisa mencapai target,  dengan  harapan  kami masih melayani paket sembako bantuan Covid dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,  disamping itu juga kita akan berupaya melakukan penjualan-penjualan  ke masyarakat,  RPK dan lainnya,” harapnya lagi.
Untuk tahun 2020, aku Firman,  Perum Bulog sudah  memenuhi target 100 persen dari target yang ditentukan dari kantor wilayah, yang merupakan breakdouwn dari kantor pusat. “Untuk program kami di bulog untuk tahun 2021 ini masih seperti tahun-tahun sebelumnya masih tetap melakukan pelayanan dalam penyaluran beras bagi ASN,  TNI dan Polri dalam tiap bulannya kurang lebih sekitar  400 ton,  program ini tiap bulannya terus berjalan dan dilaksanakan,  itu merupakan pelaksanaan PSO kami,  disamping itu dilakukan juga penjualan komersil,” tuntasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.