Menyapa Masyarakat Maybrat, PKK Papua Barat Giat Sosial di Distrik Ayamaru

0
50
MAYBRAT,KLIKPAPUA.com—Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat kembali melaksanakan Kegiatan Sosial untuk membantu masyarakat. Rabu (23/6/2021) hari ini kegiatan dipusatkan pada Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, dengan Penyuluhan Kesehatan, Pelayanan IVA Test, Pemeriksaan Kanker Payudara, dan Pelayanan KB.
Agenda sejumlah pelayanan dibidang kesehatan yang digagas PKK Papua Barat turut menggandeng BKKBN Perwakilan Papua Barat, sehingga diharapkan adanya partisipasi aktif masyarakat. “Hari ini Tim Penggerak PKK Papua Barat hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyuluh memberikan pengobatan. Ini bagian untuk menyadarkan masyarakat hidup sehat,” ucap Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana A Mandacan Kiriweno.
Provinsi Papua Barat diketahui bersama Visi Gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar. Turut dilibatkan dalam kegiatan dimaksud seorang Dokter Spesialis Kandungan dan dua orang Bidan Bersertifikasi dalam pelayanan.
“Tim Penggerak PKK bersama BKKBN Perwakilan Papua Barat, 1 Dokter Spesialis dan 2 Bidan Bersertifikasi IVA Test akan melakukan penyuluhan juga pemeriksaan IVA Test untuk deteksi kanker mulut rahim dan kanker payudara serta pelayanan KB. Mari manfaatkan pelayanan kesehatan ini dengan baik, teristimewah pelayanan yang belum tersedia di Puskesmas,” harap Ny. Yuliana A Mandacan Kiriweno. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.