Sukses Raih Medali Emas SEA Games, Fajar Fathur Rahman: Anak Muda Harus Berani Merantau

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Anak muda kelahiran 29 Mei 2002 Kabupaten Manokwari, Muhammad Fajar Fathur Rahman menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 sukses menumbangkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2, pada partai final cabor sepak bola SEA Games 2023 di Stadion National Olympic, Phom Penh, Kamboja, pekan lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu total mengemas lima gol dan menjadi top skor di turnamen tersebut.

Pemain sayap kanan ini, berbagi tips untuk anak-anak muda di Manokwari agar sukses berkarier di olahraga sepak bola. Salah satunya, anak muda harus berani merantau menimba ilmu di luar Papua.

“Jangan nyaman di tanah kelahiran, harus berani merantau. Karena, sepak bola di jawa lebih maju jadi kita harus kesana korbankan semuanya demi masa depan yang baik,” ucapnya setiba di bandara Rendani, Sabtu (27/5/2023)

Fajar mengaku bangga ketika disambut oleh Pemerintah dan masyarakat di Manokwari, sebagai bentuk apresiasi atlet daerah.

“Alhamdhulillah, saya beryukur dan berterimakasih sudah disambut bapak bupati dan masyarakat Manokwari. Semoga ini menjadi awal sepak bola di Manokwari menjadi lebih maju dan dapat memotivasi anak-anak muda yang lain,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Orang tua Fajar, ayahanda Ahmad Hamzah dan ibunda Maedah Sahe menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Indonesia yang mendukung Timnas Sepak Bola Indonesia meraih medali emas dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Ahmad menyebut Fajar Fathur Rahman merupakan anak ke lima dari enam bersaudara. Fajar lahir pada 29 Mei 2002 sudah memiliki bakat sepak bola sejak kecil.

Sebagai orang tua, ia mengakui hanya dapat memberikan support belaka. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.