Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi.(Foto : Bustam/KlikPapua)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Polres Manokwari dalam posisi menunggu hasil keputusan yang disampaikan Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari kepada pihak polres. Sejatinya pihak Polres tetap standby, menunggu informasi resmi dari PHBI.

“Jam 5 besok kita sudah siap. Kalau sudah diinformasikan kepastiannya, akan kami lakukan pengamanan,” kata Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi terkait rencana takbir keliling di Kabupaten Manokwari pada malam Idul Fitri.

Rute takbiran star di Masjid Jami Merdeka Borarsi dan akan finish di Mapolda di Andai. Sistem pengamanan yang akan dilakukan, yakni pam jalur dan mengikuti dari belakang.

“Harapan saya bagi masyarakat, mari kita sukseskan takbiran bagi umat Muslim yang merayakan. Bagi umat lain yang nanti jalanya terganggu, mari kita sama-sama menghormati, saling menghargai, sehingga kerukunan umat beragama benar-benar terwujud di wilayah Kabupaten Manokwari,” harap Kapolres.

Dalam pengamanan takbiran, Polres Manokwari menerjunkan 100 personil. Ditambah akan dibackup dari Polda Papua Barat dan Satuan Brimob.

Dalam pawai takbiran nanti, lanjut Kapolres, akan menggunakan roda empat, karena akan ada lomba kendaraan hias. “Roda dua mungkin dampingi saja. Nanti kita batasi,” tegas Kapolres.

 Editor : Bustam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.