Sosialisasi ETLE, Satlantas Polres Manokwari Ngopi Pagi Bareng Komunitas Truk dan Ojek

0
52

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Satlantas Polres Manokwari mensosialisasikan rencana penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di wilayah hukumnya, sosialisasi tidak hanya menyasar kepada masyarakat, terutama komunitas truk, dan pejasa ojek.Tak hanya menyasar kepada angkutan umum, sosialisasi ini juga melibatkan kalangan TNI.

Sosialisasi ini dikemas suasana santai dengan minum kopi bareng-bareng di pagi hari atau akrab disebut coffee morning bersama komunitas truk, dan komunitas ojek di daerah ini, pada Rabu (30/3/2022) di Cafe The Marka Satlantas Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu. Subhan S. Ohoimas menjelaskan, agenda coffee morning ini untuk membangun kamtibmas dan keteriban, dan keselamatan lalu lintas (Kamtibselantas) di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Selain pejasa angkutan umum, ada juga beberapa anggotan TNI yang kebetulan sedang mengurus SIM di Satlantas Polres Manokwari, ikut dalam sosialisasi tertib lalu lintas,” terangnya.

Dikatakan Subhan, meskipun secara angka mengalami penurunan jumlah pelanggar, namun sudah menjadi kewajiban Satlantas untuk mengingkatkan para komunitas angkutan umum untuk membantu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain mensosialisasikan ETLE, juga mensosialisasikan terkait disiplin berlalu lintas dimana menjadikan jalan sebagai ruang yang aman.

Kemudian kewajiban mengurus SIM bagi komunitas pejasa angkutan umum dan truk Odol. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.