Sopir Rental Minta ke Hermus, Pangkalan Rental Jangan Dipindah dan Dibebaskan Iuran 

0
91
Sopir rental yang berpangkalan di Sanggeng melakukan tatap muka bersama Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Sopir rental yang berpangkalan di Sanggeng berharap jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Hermus Indou- Edi Budoyo terpilih, dapat memperhatikan mereka.
Koordinator Sopir Mobil Rental Sanggeng, Rustam berterima kasih karena Calon Bupati Hermus Indou meluangkan waktu untuk bertatap muka bersama mereka.
Dalam tatap muka tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan. Pihak rental mobil meminta Hermus untuk meneruskan apa yang sudah dinyatakan oleh almarhum Demas Paulus Mandacan, bupati sebelumnya, bahwa tidak ada lagi  iuran dipangkalan rental.
Selain itu, mereka meminta agar pangkalan rental tidak dipindahkan. “Kami minta Bapak Hermus untuk meneruskan amanat Almarhum Demas Mandacan,” ujar Rustam saat tatap muka bersama Hermus di Abresso Cafe, Selasa (13/10/2020).
Menanggapi apa yang menjadi harapan Sopir Mobil Rental Sanggeng, Hermus Indou mengatakan, di masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dipimpin oleh pasangan HEBO, akan melanjutkan apa yang menjadi amanat almarhum dengan meniadakan pembayaran iuran pangkalan rental mobil.
“Kami pasangan HEBO berterima kasih atas pertemuan ini, dengan harapan HEBO selalu ada di dalam hati bapak/ibu sekalian dan selalu memberikan dukungan pada pilkada mendatang di Manokwari,” ungkap Hermus.
Berbicara mengenai sopir mobil rental, menurut Hermus, yang perlu diperhatikan terutama pangkalan mobil rental yang berada di belakang Bank BRI dan Mandiri Sanggeng Manokwari.
Menurut Hermus mobil rental memiliki kontribusi penyediaan jasa transportasi bagi warga masyarakat dan juga pemerintah yang membutuhkan, juga merupakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pajak, sehingga kedepan akan ada regulasi yang mengatur hal-hal terkait dengan mobil rental.
“Misalnya legalitas usaha jasanya, juga penguatan bagi komunitas rental Manokwari yang merupakan ciri dari masyarakat modern. Membentuk organisasi yang membawahi para supir mobil rental. Minimal ada solidaritas  dalam organisasi untuk membantu ketika ada masalah hukum yang terjadi pada sopir mobil rental. Misalnya mobil rental dipakai dan tidak dibayar, nah dengan organisasi rental yang memiliki legalitas hukum bisa memproses secara hukum,” jelasnya.
Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya organisasi yang di tata serta memiliki pemasukan untuk kesejahteraan anggota, maka hal ini dipandang penting untuk harus dibentuk secara terstruktur. Dan kedepannya harus diterapkan jasa mobil rental online, sehingga  akan lebih optimal dan berkembang.
“Sesuai aspirasi bapak/ibu, pangkalan mobil rental akan kami tata menjadi lebih baik dan nyaman dalam melayani pengguna jasa. Selain itu, akan tetap memperkuat komunitas rental dari sisi organisasi. Kita berharap komunitas mobil rental ini ada, sehingga ada masalah bisa mendapat pelayanan hukum. Ada juga dukungan ril kepada komunitas ini, pemerintah akan menggunakan jasa rental dalam berbagai iven besar misalkan keluar kota Manokwari dan kegiatan besar lainnya,” pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.