Soal Pemalangan Kantor Bupati Manokwari, Hermus: Itu Perbuatan Personal Mengatasnamakan Pemerintah

0
67
Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Menanggapi soal pemalangan yang dilakukan sejumlah warga di kantor bupati Manokwari pada Rabu (29/6/2022), Bupati Manokwari Hermus Indou menyebut hal itu merupakan perbuatan personal Oknum ASN yang mengatas namakan Pemda Manokwari.
“Insiden itu saya kira perbuatan personal kemudian mengatas namakan pemerintah daerah dalam praktek-praktek penyelenggaraan pemerintah daerah. Sehingga, tadi kita sudah memanggil masyarakat yang menyampaikan aspirasi dan pemalangan,” ujarnya usai menghadiri sidang paripurna istimewa di DPRD Manokwari, Rabu (29/6/2022) malam.
Bupati Hermus tak menjabarkan oknum ASN yang dimaksud dan permasalahan yang sedang terjadi, dia hanya memastikan kondisi saat ini sedang baik-baik saja. “Secara persuasif kita sudah mendekati meraka dan memberikan pemahaman serta pengertian yang baik kepada mereka dan sampai saat ini saya kira sudah aman-aman saja,” katanya
Hermus mengutarakan, masyarakat harus membedakan permasalahan personal dan pemerintahan, meskipun yang bersangkutan merupakan abdi negara.
“Itu personal, tidak ada kaitannya dengan pemerintah sama sekali, itu perbuatan aparatur sipil negara di kabupaten Manokwari dan itu harus dibedakan, kalau ASN berbuat sesuatu yang merugikan masyarakat maka harus ditujukan kepada ASN dan tidak diberikan beban kepada pemerintah daerah,” tandasnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.