SMAN TKN Papua Barat Dapat Kucuran Otsus Rp 11 Miliar Lebih 

0
Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pendidikan mengucurkan anggaran Otsus sebesar Rp11 Miliar untuk mendidik siswa SMAN Taruna Kasuari Nusantara (TKN) Papua Barat.
Ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba ketika ditemui di Aston Niu, Selasa (19/7/2022).
Selain itu, Dinas Pendidikan Papua Barat juga menyediakan dana operasional dengan beberapa kegiatan tambahan, yang nilainya kurang dari Rp5 Miliar. Namun untuk anggaran konsumsi mengalami peningkatan. “Kami menyiapkan dana untuk konsumsi sebesar Rp9 Miliar pertahun untuk 180 siswa baik kelas 10 dan 11,” ungkap Barnabas.
Dikatakan Barnabas, untuk fasilitas sudah direhap, asrama pun telah siap. Sehingga tahun ini hanya dilakukan pengadaan kasur dan tempat tidur untuk kelas 10. “Mereka berjumlah 103 orang, itu yang akan kita siapkan keperluan mereka,” tuturnya.
Lebih lanjut Barnabas menyampaikan, di SMAN TKN selain diajari ilmu seperti siswa lainnya, juga dibekali karakter khusus yaitu jiwa bela Negara. “Jadi mereka punya kelebihan disitu,” katanya. “Dimana besok-besok nanti mereka mau melanjutkan ke Akpol, Akmil, IPDN, itu mereka telah siap,” tambahnya.(aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.