Siap-siap, Operasi Zebra 2021 Akan Berlangsung 14 Hari, Ini Sasarannya

0
57
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Satlantas Polres Manokwari dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Zebra. Jelang Operasi Zebra berbagai kegiatan simpati dilaksanakan, agar saat dimulai 15 November mendatang, akan berjalan maksimal.
“Jelang Operasi Zebra mari sama-sama kita membangun Manokwari Zero Exsiden, jangan ada kecelakaan lagi, pelanggaran, karena jalan raya itu bukan tempat untuk kita jadikan ajang untuk tidak tertib, tetapi bagaimana jalan raya cerminan kita membangun Manokwari yang tertib lalulintas. Karna ukuran kemajuan suatu kota di nilai bagaimana lalulintas di jalan raya,”
ujar Kapolres Manokwari  AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Suhban Ohoimas saat ditemui di  Lampu Merah Makalo,  Rabu (10/11/2021).
Menurut Subhan, dalam Operasi Zebra nantinya akan dilakukan peningkatan disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan.
Mulai dari penggunaan helm, anak di bawa umur yang mengendarai  kendaraan, kemudian pelanggaran terhadap kecepatan, pelanggaran terhadap rambu sampai mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk,” ungkap Subhan.
Selain itu, akan dilihat pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya dapat mengakibatkan rawan kemacetan dan kecelakaan. “Dan mungkin itu harus ada tindakan lain,  yang bisa sifatnya memberikan peringatan kepada pelanggaran itu terutama pengemudi, sehingga tidak ada hal  yang salah,” kata Subhan.
Ditambahkan Subhan, operasi patuh adalah operasi terpusat yang akan difokuskan di dalam kota Manokwari, ditambah satu jalur tambahan yaitu jalur Maruni. Ini untuk mengantisipasi kendaraan-kendaraan lintas kabupaten.
“Operasi Zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari  mulai tanggal 15 – 28 November 2021, dengan adanya operasi ini kita mau agar masyarakat sadar didalam berkendaraan untuk mengutamakan keselamatan, karena keselamatan yang lebih utama,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.