MRPB Akan Utus Tim Pansus Bertemu Kapolda PB

0
32
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) akan mengutus Tim Pansus untuk bertemu Kapolda Papua Barat untuk membicarakan terkait pungutan-pungutan yang dilakukan dibeberapa SPN terhadap casis bintara Otsus yang sedang mengikuti pendidikan.
Hal ini disampaikan Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren kepada klikpapua.com  melalui telepon selulernya, Rabu (10/11/2021). Menurut Maxsi beberapa waktu lalu pihaknya sudah koordinasi dengan Wakapolda Papua Barat saat di Sorong, dan menyampaikan adanya permasalahan yang terjadi terhadap casis yang sedang mengikuti pendidikan.
“Terjadi pungutan-pungutan, sehingga para orang tua yang memiliki pekerjaan yang pas-pasan merasa berat, sehingga saya berharap agar Kapolda dapat mengambil tindakan untuk dapat membantu permasalahan yang terjadi saat ini kepada anak-anak kita yang mengikuti pendidikan di SPN-SPN yang sebentar lagi selesai,” ungkap Maxsi.
Maxsi menambahkan, Biro Otsus juga tidak bisa tinggal diam untuk permasalahan yang terjadi saat ini, karena proses penganggaran untuk Bintara Otsus semua dari Biro Otsus, sehingga juga harus berkoordinasi dengan pihak Polda untuk segera menyelesaikan persoalan ini.
“Sisa anggaran Bintara Otsus kemarin masih ada, alangkah baiknya anggaran sisa tersebut digunakan untuk menyelesaikan pungutan-pungutan yang diminta dari masing-masing SPN, untuk anak-anak kita yang sedang mengikuti pendidikan,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.