Stok Pangan di Papua Barat Masih Aman hingga Awal Desember

0
43
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 stok pangan untuk Provinsi Papua barat masih aman hingga awal Desember.
Stok sembako berupa telur, gula, minyak goreng dan lain-lain akan didatangkan dari luas Provinsi Papua Barat untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok jelang hari raya.
Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat, Lasarus Ullo saat dihubungi klikpapua.com melalui telepon selulernya, Rabu (10/11/2021 ). Menurutnya saat ini pasar tradisional yang berada di Sorong, Manokwari dan sekitarnya, dalam kondisi aman.
Hingga saat ini juga belum ada kenaikkan harga yang signifikan, mulai dari bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras telur dan lain-lainnya.
Dikatakan Lasarus Ullo, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang tinggal 1 bulan lebih ini, Dinas Ketangan Pangan sudah melakukan koordinasi dengan Perindagkop dan Bulog untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.
“Untuk mengantisipasi hal tersebut kita akan mendistribusikan bahan kebutuhan warga masyarakat dari luar Papua Barat, karena hingga saat ini kita masih mendatangkan dari luar Papua Barat,” ungkap Lasarus.
Dia berharap masyarakat tetap berbelanja seperlunya saja, tanpa harus berbelanja berlebihan karena takut tidak ada stok bahan pangan. “Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk terus menjaga stok pangan kita,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.