Sertijab,Berikut Pesan Dominggus Mandacan

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-   Pemerintah Provinsi Papua Barat melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani kepada Penjabat Gubernur Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Kegiatan Sertijab Penjabat Gubernur ini dilaksanakan di Auditorium  PKK Arfai, Jumat (20/5/2022).

Acara Sertijab di hadiri Sekda Papua Barat Nathaniel D.Mandacan, dan sejumlah bupati dan istri, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan forkopimda Papua Barat.

Acara Sertijab dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Dominggus Mandacan kepada Paulus Waterpauw.

Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan dilakukan pemutaran video singkat pencapaian kinerja Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani saat memimpin Provinsi Papua barat selama lima tahun.

Dominggus Mandacan yang didampingi  Mohamad Lakotani dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang ingin disampaikan, pertama ,  selaku Kepala Suku Besar Arfak mengimbau kepada seluruh masyarakat Arfak di sekitar Manokwari, untuk menerima dan mendukung penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw, dalam melaksanakan roda pemerintahan, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yang kedua, program dan kegiatan strategis yang tidak sempat terlaksana selama dua tahun pasca pandemi Covid-19, disarankan  kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, kiranya dapat melihat mana yang masih relevan untuk dapat dilanjutkan atau diprogramkan kembali.

Ketiga, rangkul semua elemen masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat. Keempat,komunikasi dengan MRPB, DPR Papua Barat, unsur forkopimda, Bupati dan Walikota, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua pemangku kepentingan di Provinsi Papua Barat yang sudah berjalan dengan baik selama ini, agar tetap dijaga dan dilanjutkan.

Pada acara sertijab ini, Dominggus Mandacan dan   Mohamad Lakotani, menyerahkan memori serah terima jabatan kepada Penjabat Gubernur Papua Barat  dan menyampaikan selamat kepada Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, selamat kembali ke kampung halaman, selamat memimpin penyelenggaraan roda pemerintahan di Provinsi Papua Barat.

“Dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Provinsi Papua Narat selama periode 2017-2022, kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, dalam rangka mewujudkan visi “Menuju Papua Barat yang aman, sejahtera, dan bermartabat”, telah banyak kebijakan strategis yang kita tetapkan, namun apabila kita cermati hanya dua tahun efektif bagi kita untuk menjalankan program dan kegiatan yang sudah kita tetapkan,” ungkapnya.

Ditambahkan, yang mana dalam kepemimpinan selama lima tahun, disadari bahwa masih ada masyarakat Papua Barat yang belum mendapat pelayanan.”Kami berharap kiranya apa yang telah kita bangun bersama, lakukan bersama selama lima tahun ini, hasilnya di tahun-tahun mendatang, juga akan menyentuh masyarakat yang belum terlayani dimasa kepemimpinan kami,” harapnya.

“Semua itu kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 menyadari bahwa kami sekeras apapun kami berusaha, namun pastinya ada keterbatasan dan kekurangan yang selalu ada, begitu juga kami dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat selama periode 2017 – 2022, oleh karenanya atas kekurangan tersebut kami berdua  mohon dapat dibukakan pintu maaf,” tutur Dominggus. (aa)

SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.